Dari : Situs Alfi Wahasa's Source: Apa saja Yah macam – macam open source Di Indonesia
Ged a Widget
Jumat, 17 Mei 2013

Apa saja Yah macam – macam open source Di Indonesia


Taukah Anda? Yup! Kita akan banga dengan bangsa Indonesia ini, yang diharapkan menjadi tonggak kebangkitan dari penjajahan bangsa Indonesia. di bidang teknologi informasi (TI). Karena selama penjajahan bangsa Indonesia dan selama puluhan tahun, bangsa indonesia sangat bergantung dengan produk perangkat lunak import, khususnya perangkat lunak yang bajakan. Nah, Sekarang jawabannya terobosan masyarakat dunia bahwasannya Indonesia bisa mandiri dan kreatif dan melepaskan penjajahan software import hahahah maksudnya melepaskan diri dari belenggu sofware import yaitu ada perangkat lunak ilegal atau bajakan juga. Dan memberikan alternatif untuk lebih kreatif dengan beralih ke software legal yaitu pertama kali adalah Sistem Operasi BlankOn, Sistem Operasi Surya, dan yang terbarunya adalah Sistem Operasi Garuda. Disini saya menjelaskan open sourch BlankOn SO, DAN Garuda SO.

BlankOn OS.

Yup ! BlankOn merupakn distribusi Linux yang dikembangkan bersama oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan pengembang BlankOn. Hal ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar tertentu, serta untuk mendidik orang dalam bagaimana menggunakan hukum, sistem operasi non-bajakan. Dan untuk mengenang semangat hari kemerdekaan, ia menggunakan Pattimura, sebagai nama kode untuk versi terbaru ..

Satu hal yang kita hampir tidak terjawab adalah rilis BlankOn Linux 7.0 Pattimura.
Ini adalah versi terbaru dari sistem operasi open-source, yang pertama memulai pengembangan kembali pada tahun 2004. Menurut Rahman Yusri Aftian, rilis BlankOn 7.0 manajer Pattimura, versi baru menunjukkan tim penelitian dan pengembangan telah membuat kemajuan yang signifikan. Bahwa OS sekarang dapat menjalankan banyak software hiburan tanpa menginstal codec multimedia tambahan adalah salah satu prestasi tim.

Garuda OS.

Yup! Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2011, GARUDA OS pengembang telah meluncurkan program inisial GARUDA software OS pada 20 Mei 2011. Hari Kebangkitan Nasional 2011 adalah saat yang tepat bagi kita untuk mulai belajar mandiri dan bangkit - khususnya di bidang TI - dengan mulai beralih dari menggunakan sistem operasi bajakan ke GARUDA.

GARUDA OS
Versi: 1.1.5 GARUDA
Tanggal Rilis: 20-5-2011
Pengguna: Pemula untuk Meningkatkan Pengguna
Ukuran: 3.6 GB


Tentang GARUDA OS:

GARUDA adalah sistem operasi (OS) sistem hukum berbasis terbuka (Open Source) kreasi dari pengembang lokal. GARUDA menggunakan desktop modern yang menawan dan sangat mudah digunakan, bahkan oleh para pengguna yang sudah terbiasa dengan Windows.
GARUDA mendukung penggunaan dokumen format SNI (Standar Nasional Indonesia). GARUDA juga sangat aman dari gangguan virus komputer, stabilitas tinggi, disertai dengan dukungan bahasa Indonesia dan dilengkapi dengan banyak program dari berbagai kategori.
GARUDA bisa diperoleh secara bebas tanpa harus membayar untuk pembelian lisensi, namun tetap mengutamakan kualitas.


0 komentar:

Posting Komentar